Sabtu, 18 April 2009

Peranan Kelompo KIR

Mengapa kelompok perlu yang handal?
Bagaimana membentuk kelompok yang handal?

Bagaimanapun baiknya sebuah ide atau gagsan, hanyalah sebuah ide dan hanyalah sebuah gagasan . . . . selamanya . . . . ya selamanya.
untuk mewujudkan menjadi sebuah karya ide harus dikembangkan dalam alam yang berbeda. ide adalah angan-angan dalam dunia hayal, sementara dalam lomba yang dinilai adalah karya nyata dalam bentuk karya dalam alam benda, ide adalah angan-angan yang belum terwujudkan dalam sebuah benda, nah tugas kelompoklah yang harus berusaha mewujudkannya menjadi sebuah benda nyata.
Dalam blog ini saya akan mencoba memberikan gambaran sederhana tentang peranan kelompok dalam sebuah tim penelitian dan pembuatan karya . . . . semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Saya adalah seorang guru biologi dan kebetulan saya baru tahun ini dipilih sebagai pembina KIR, tulisan yang bapak publikasikan sangat keren, namun sayangnya tidak bisa saya lihat semuanya secara lengkap padahal banyak sekali yang saya butuhkan.oleh karena itu kiranya bapak berkenan untuk mengirimkannya ke email saya dengan alamat elissmile16grt@yahoo.co.id. terima kasih

    BalasHapus
  2. Saya mohon bantuan informasinya ttg KIR biologi karena disekolah saya diberi tanggungjawab untuk menjadi pembina KIR berhubung saya guru biologi jadi saya fokuskan ke KIR biologi aja
    tapi saya masih belum ada pustaka nya mohon bantuannya
    rmail : emmy_rara@ymail.com

    BalasHapus